Minggu, 07 Juli 2013

Ketika ombaknya berat.


Pantainya memang menyenangkan, apalagi dengan disediakannya sejumlah fasilitas pendukung. Tetapi pada musim tertentu ombaknya bisa menjadi berat seperti terlihat pada video ini:


Laut Tanjung Pesona Bangka terhubung ke laut Cina Selatan yang kaliber samudra maka tak heran bila ombaknya pada suatu waktu bisa menghempas kuat. Pada musim seperti ini para nelauyanpun menunda ke laut untuk menangkap ikan. Lalu waktu yang ada dimanfaatkan untuk memperbaiki perahu, merajut jaring yang rusak, atau berpindah sementara ke pekerjaan lain. Aktivitas wisata pantai sangat dibatasi atau juga ditunda.


Tetapi pada musim normal yang tentunya jauh lebih panjang, ombaknya sangat bersahabat, malahj anak kecilpun tidak takut dipercik airnya asik bermain berramai-ramai. Airnya jernih, dan dibawah kaki pasir putih  tak ada batu karang yang bakal melukai. Kalaupun ada batu, maka batu itu adalah batu granit berukuran raksasa berukuran kecil yang permukaan licin seperti batu gunung menggelinding sepanjang sungai sehingga menjadi batu yang apik.


Apakah masih merasa kurang aman sehingga perlu tempat yang lebih tenang?    Gampang pilihannya, yaitu pergi saja ke kolam renang seratus meter lebih dari bibir pantai. Jelas airnya tidak asin, dan tersedia kolam yang berair dalam  untuk orang dewasa  dan kolam yang berair dangkal  untuk anak-anak atau orang yang belum pandai berenang tetapi kepingin main air atau berbasah-basahan..Pilihannya misalnya video berikut ini:

                          


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar