Jumat, 25 Januari 2013

Senja.


Meski hari sudah senja dan bukan hari libur masih ada saja yang bermain di pinggir pantai Tamjung Pesona di Sungailiat/Bangka. Pada hari libur tentu pengunjungnya banyak  Apalagi pada acara Pehcun yaitu salah satu upacara ritual bagi etnis Tionghoa maka pantai-pantai akan dipenuhi pengunjung baik dari etnis Tionghoa yang punya hajat maupun pengunjung lain yang pengen nonton atau rekreasi sendiri.
Di sebelah Utara tidah jauh dari pantai ini terdapat pantai Matras yang lebih landai dengan panjang pesisir lebih dari satu kilo meter dapat menampung ribuan orang. Pantai Matras, pantai Tikus/Rebo adalah pantai bebas terbuka bagi rakyat, Berbeda dengan pantai Tanjung Pesona dan pantai Parai Tenggiri yang berada disebelah Selatannya adalah tempat rekreasi pantai dikelola secara bisnis dengan macam-macam fasilitasnya.  
Dua resort ini berlomba menarik tamu, baik yang punya hajatan pesta nikah misalnya atau rapat/konferensi maupun yang mau bersenang-senang santai sendiri atau bersama keluarga. Pantai yang bebas dari keributan kota kecuali angin dan ombak, (Dalam ruang konferensi tentu yang didengar cuma suara dari speaker, suara angin dan ombak sudah di-offkan.)                                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar