Selasa, 21 April 2015

The ship that never sailed in Pasir Padi.

Sudah bertahun-tahun kapal itu dibangun dan dimanfaatkan tetapi sampai sekarang tidak pernah diluncurkan untuk berlayar. Itulah dia sebuah kapal terdapat di pinggir pantai Pasir Padi, Pangkalpinang Bangka. Apa pasal? (kata orang Malaysia, 'kali). Karena kapal itu hanyalah sebuah restoran yang bangunannya berbentuk kapal dan tiang-tiang penunjangnya terpancang persis di bibir pantai. Oleh karena itu, angin laut tak hentinya berhembus sepanjang hari dan sepanjang malam, tanpa perlu menghidupkan AC biar hemat ongkos listrik.
Meskipun orang ramai berada didalam kapal itu tak usah khawatir akan kepanasan. Kapal bisa digunakan untuk acara ulang tahun, acara tahun baru, acara kongnyan (Tionghoa) atau acara-acara lainnya dalam suasana pantai atau yang dapat disesuaikan karena band/musik tersedia. 
Karena Pasir Padi pantainya landai, maka hanya ketika air laut pasang saja airnya mendekati kapal ini. Oleh karena itu pula apabila orang berdiri disisi kapal maka yang terlihat cuma hamparan pasir pantai yang cukup luas tanpa air laut yang bergelombang.
Itulah dia kapal yang tak pernah berlayar.









   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar